iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 15 Juni 2022

Home > > Masuk Status Desa Maju, Desa Sine Percepat Penanganan Kemiskinan Dengan BLT-DD

Masuk Status Desa Maju, Desa Sine Percepat Penanganan Kemiskinan Dengan BLT-DD

Berita Desa Sine Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Target menuju desa mandiri, Desa Sine Kecamatan Sine Ngawi mendasar status Indeks Desa Membangun (IDM) masuk dalam kategori desa maju, terletak di lereng Gunung Lawu, serta berdekatan dengan beberapa lokasi obyek wisata.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 4.193 jiwa yang terdiri dari 1.116 Kepala Keluarga (KK), pihak Pemdes Sine telah menangani percepatan penanganan kemiskinan dengan membagikan BLT-DD masuk bulan Mei dan Juni 2022, bagi 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Jumadi, Kades setempat mengharapkan, agar bagi para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini dengan bijak, yerutama untuk memenihi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Mendasar batas wilayah, Desa Sine berbatasan langsung dengan Desa Kuniran di sebelah utara, Desa Gendol dibagian selatan, untuk di timur Desa Sumberejo dan disisi barat Desa Sukorejo Jawa Tengah.

 Dari segi prasarana kesehatan, terdapat Puskesmas, 2 Apotek dan 6 Posyandu, dan untuk Indeks Keragaman Ekonomi (IKE), diantaranya dimensi keragaman produksi, akses distribusi maupun lembaga ekonomi dan keterbukaan wilayah, direkomendasikan skala prioritas maupun super prioritas mendasar existing dari indikator umum.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda