media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 16 Juni 2022

Home > > Percepat Penanganan Kemiskinan, Pemdes Beran Salurkan BLT DD Bagi 118 KPM

Percepat Penanganan Kemiskinan, Pemdes Beran Salurkan BLT DD Bagi 118 KPM

Aplikasi uji kir sipengarah

SN-Media™ Ngawi-Bertempat di Pendopo Kecamatan Ngawi, Pemdes Beran menyalurkan bansos BLT Dana Desa untuk Bulan Mei dan Juni 2022, bagi 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Agung Wahyu Widodo, Pj Kades setempat mengatakan bahwa, dengan adanya batuan BLT DD, diharapkan bagi KPM bisa memanfaatkan dengan bijak, dioantaranya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Sementara, mendasar Indeks Desa Membangun (IDM), Desa Beran yang jumlah penduduknya 11.674 jiwa dengan luas 656,470 hektar, masuk dalam status maju dengan target menuju desa mandiri. 

Untuk batas wilayah, bagian utara Kelurahan Margomulyo, di sisi selatan Desa Klitik, sebelah barat Desa Jururejo dan posisi timur Desa Kartoharjo, dan meski warga desa sudah majemuk, namun sektor pertanian masih mendominasi mata pencaharian warga desa. 

Dalam kerangka kerja sesuai perangkat indikator Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE), untuk tujuan pencapaian pemberdayaan dan pembangunan masyarakat desa, menunjukkan kondisi yang memuaskan, baik dari segi keragaman perekonomian maupun makin meningkatnya akses jalan desa.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda