iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 14 Juni 2023

Home > > Pemdes Jambangan Kecamatan Paron Perlancar Mobilitas Warga Dengan Pavingisasi Jalan Dusun

Pemdes Jambangan Kecamatan Paron Perlancar Mobilitas Warga Dengan Pavingisasi Jalan Dusun

Berita Hari ini terbaru terkini-Pavingisasi Desa Jambangan Kecamatan Paron Ngawi Dengan Dana Desa-DD Tahun 2023

SN-Media™ Jambangan, Paron-Pemerintah Desa (Pemdes) Jambangan Kecamatan Paron Ngawi melakukan pembangunan kebutuhan dasar akan infrastruktur prioritas nasional sesuai kewenangan desa dengan melakukan pavingisasi ruas jalan wilayah Dusun Winong RT 06/04 dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023.

Murdoko Kades Jambangan pada awak media menjelaskan, penggunaan Dana Desa (DD) memang diarahkan untuk program percepatan pencapaian SGDs Desa dalam upaya pembangunan berkelanjutan di tingkat desa. 

Dia menegaskan, dengan adanya pembangunan pavingisasi di wilayah Dusun Winong, sebagai wujud pemerataan pembangunan yang dilaksanakan setelah adanya Musdes dalam pembahasan dan penetapan program skala prioritas. 

“Pemerataan kebutan akan infrastruktur yang layak itu penting, mengingat hal ini sebagai langkah dalam mengakhiri kemiskinan sekaligus mengurangi kesenjangan lingkungan,” terangnya. 

Selain itu, dalam percepatan pengentasan kemiskinan dan stunting, pihak pemdes juga melakukan langkah berupa Bansos, yang juga telah ditetapkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik itu berupa BLT-DD maupun bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Dapat diinformasikan, Desa Jambangan Kecamatan Paron Ngawi yang memiliki luas sekitar 940 Ha, yang terbagi menjadi 8 Dusun, mempunyai penduduk sebesar 8.600 jiwa, yang sebagian besar warganya adalah petani maupun buruh tani. 

“Diharaokan dengan adanya pavingisasi, khususnya di wilayah Dusun Winong, bisa bermanfaat bagi warga dalam melakukan kegiatan keseharian,” pungkasnya.

Pewarta: Asri
Editor : Asy
Foto : Dok Des
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda