iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 10 Juli 2023

Home > > Pemerintah Desa Karangbanyu Penuhi Infrastruktur Yang Berorientasi Kebutuhan Masyarakat

Pemerintah Desa Karangbanyu Penuhi Infrastruktur Yang Berorientasi Kebutuhan Masyarakat

Pemdes Karangbanyu Kecamatan Widodaren Ngawi melakukan Pembangunan Rabat Jalan Poros Dusun Tretes-Anggaran Dana Desa Desa Karangbanyu berita info acara terkini terbaru hari ini

SN-Media™ Ngawi-Desa Karangbanyu, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. Jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat telah menyepakati pembangunan skala prioritas.

Diantaranya pembangunan rabat jalan poros masuk Dusun Tretes, yang mana ini merupakan program percepatan pencapaian SGDs Desa dalam upaya pembangunan berkelanjutan di tingkat desa. 

Sumanto, Kades karangbanyu mengungkap, dalam pemenuhan infrastruktur dasar, baik dari segi pendidikan, kesehatan maupun jalan dan jembatan, maka kunci akselerasi percepatanya adalah guyub rukun seluruh warga masyarakat. 

“Pembangunan rabat jalan poros Dusun Tretes, merupakan agenda prioriotas yang telah disepakati bersama melaui Musdes, dengan melibatkan berbagau unsur dan elemen masyarakat desa,” terang dia. 

Dia menambahkan, dengan jumlah penduduk 6,257 jiwa yang sebagaian besar mata pencaharian adalah petani, maka dengan adanya akses jalan yang layak, diharapkan mampu mendongkrak produksi pertanian, sehingga kesejahteraan warga meningkat. 

“Dengan pembangunan infrastruktur yang berorientasi kebutuhan masyarakat, maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh warga desa,” bebernya. Dapat diinformasikan, 

Desa Karangbanyu, mendasar rekomendasi Indeks desa Membangun (IDM) tahun 2022, masuk dalam status desa berkembang, yang selain makin berhasilnya pada sektor produksi padi, juga mulai berkembang keragaman usaha skala mikro, baik dalam usaha makanan maupun ternak. 

Pewarta: Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ASRbr /> Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda