iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 18 Juli 2023

Home > > Wajib Lembur, Rehabilitasi Tribun Barat Alun-Alun Ngawi Harus Selesai Sebelum Upacara HUT RI Ke-78

Wajib Lembur, Rehabilitasi Tribun Barat Alun-Alun Ngawi Harus Selesai Sebelum Upacara HUT RI Ke-78

Tribun Barat Alun-alun Merdeka Ngawi Dibangun-Disparpora Ngawi, DPUPR Ngawi, Lelang proyek Tribun Barat Alun-alun Merdeka, Hari Kemerdekaan RI ke 78, bertita terkini terbaru hari ini.

SN-Media™ Ngawi-Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat dihubungi melalui aplikasi pesan singakat menegaskan kepada pihak rekanan maupun dinas teknis yang menangani pekerjaan rehabilitasi tribun barat Alun-alun Merdeka agar melakukan percepatan supaya selesai lebih awal guna bisa dipakai untuk upacara HUT RI ke-78, Selasa (18/07/2023).

Kepala Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Ngawi, Wiwien Purwaningsih, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kondisi tribun sebagai tempat acara-acara penting kondisinya memang sudah sangat mengkhawatirkan. 

Melihat bangunan yang memprihatinkan, pihaknya (Disparpora) melakukan koordinasi dengan dinas teknis dalam hali ini DPUPR, dalam perbaikan tribun, baik atap, lantai, tiang maupun dinding. “Seperti arahan bapak Bupati, diharapkan pekerjaanya bisa selesai lebih awal, agar bisa digunakan pada saat upacara HUT ke-78 RI pada 17 Agustus,” kata dia. 

Terpisah, DPUPR Ngawi melalui Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Yesi Widyarti, memaparkan, adapun tujuan dilakukan rehab terhadap tribun barat Alun-alun Merdeka Ngawi adalah selain membuat alun-alun Ngawi lebih indah, juga keberadaan tribun barat alun-alun tersebut sangat penting untuk upacara-upacara atau kegiatan kedinasan.

Terkonfirmasi, keberadaan tribun barat alun-alun merdeka Ngawi yang lebih dari 5 tahun tak tersentuh pembangunan, kini tengah dilakukan rehabilitasi setelah melalui tahapan lelang dengan nilai kontrak Rp. 866.925.300 serta masa pengerjaan 60 hari kalender, yang berarti pada 7 September 2023 baru selesai. 

Kendati demikian, dalam pengerjaan diharapkan bisa selesai lebih awal, mengingat tribun barat alun-alun merdeka selalu digunakan untuk upacara Kemerdekaan RI yang ke-78. “Meski nantinya belum seratus persen selesai, kami memastikan tribun barat alun-alun sudah fungsional dan dapat digunakan untuk upacara Kemerdekaan RI ke-78 mendatang,” ungkap Yesi. 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda