iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 20 September 2023

Home > > Pemkab Ngawi Anggarkan Rp 1,6 M Untuk Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023

Pemkab Ngawi Anggarkan Rp 1,6 M Untuk Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023

Pilkades Serentak 2023-Pemkab Ngawi anggarkan dengan total  Rp 1,6 miliar untuk 17 desa yang melaksanakan pilkades serentak 2023

SN-Media™ Ngawi-Diperoleh keterangan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemerintah Kabupaten Ngawi telah menyalurkan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar untuk pelaksanaan pilkades serentak bagi 17 desa yang dipastikan akan digelar pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Arif Syaifudin, Kabid Pemerintahan Desa pada DPMD setempat menjelaskan, bahwa Bantuan Keuangan (BK) guna menunjang pelaksanaan pilkades serentakdan telah ditransfer dengan besaran variatif mendasar indikator desa yang melaksanakan pemilihan. 

“Anggaran tersebut salah satunya untuk pengadaan surat dan kotak suara serta kebutuhan lainnya,” kata Arif. 

Dari 17 desa yang melaksanakan pilkades serentak 2023, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 61.531 hak pilih dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 162 titik. 

Sementara untuk jumlah DPT terbesar adalah Desa Gerih, yakni 10.919 hak pilih dan yang terkecil jumlah hak pilihnya ialah Desa Gendol hanya 1.050. Sedangkan jumlah TPS terbanyak ada di Desa Gerih sekitar 26 titik, untuk yang sedikit ada di Desa Simo dan Gendol, masing-masing 3 TPS. 

Dapat diinformasikan, pelaksanaan pilkades serentah 2023 di Kabupaten Ngawi ada 17 desa di Ngawi, diantaranya Desa Wonosari dan Gendol kecamatan Sine, Desa Simo dan Pojok kecamatan Kwadungan. 

Untuk Kecamatan Karangjati ada 2 desa yakni Campurasri dan Gempol, kemudian Desa Banjaransari dan Tambakromo kecamatan Padas, ditambah Desa Beran dan jururejo kecamatan Ngawi. 

Di Kecamatan Paron meliputi Desa Sirigan dan Kebon, serta Desa Kedunggalar kecamatan Kedunggalar, ada juga Desa Kenongorejo kecamatan Bringin, Desa Gerih kecamatan Gerih, Desa Waruktengah kecamatan Pangkur, dan Desa Tawun kecamatan Kasreman. 

“Dengan demikian diharap pelaksanaan pilkades serentak 17 desa di Ngawi dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif serta menghasilkan Kepala desa sesuai yang diinginkan masyarakat dan membawa kemajuan pada masing-masing desanya,” pungkas Arif. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Pankun
Editor : Asy
Foto : Dok SNm
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda