iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 04 Oktober 2023

Home > > 901 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak 2023 Di Ngawi

901 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak 2023 Di Ngawi

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono gelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak 2023

SN-Media™ Ngawi-Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, memimpin apel gelar pasukan pengamanan kegiatan Pilkades secara serentak 2023 di halaman Polres Ngawi dengan mengikut sertakan sejumlah 901 personel dari berbagai instansi, Rabu (04/10/2023).

"Hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan dengan tujuan melihat sejauh mana kesiapan personil yang dilibatkan dari berbagai instansi, untuk digeser ke lokasi pilkades," tutur Kapolres Ngawi. 

Untuk mengamankan Pilkades serentak, Polres Ngawi menyiapkan 901 personil gabungan terdiri dari Polri sebanyak 315, BKO Brimob 1 SST, TNI (Kodim 0805) ada 30, Satpol PP 30, Linmas ada 170 orang (setiap desa 10 linmas) untuk ditempatkan disemua titik TPS yang ada. 

Pengamanan tersebut jelas Argowiyono mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades. Selain itu lanjut AKBP Argowiyono, Polres Ngawi juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini. 

“Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Ngawi dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tambah Kapolres Ngawi.

Dapat diinformasikan, pelaksanaan pilkades serentah 2023 di Kabupaten Ngawi ada 17 desa di Ngawi pada Kamis 5 Oktober 2023, diantaranya Desa Wonosari dan Gendol kecamatan Sine, Desa Simo dan Pojok kecamatan Kwadungan. 

Untuk Kecamatan Karangjati ada 2 desa yakni Campurasri dan Gempol, kemudian Desa Banjaransari dan Tambakromo kecamatan Padas, ditambah Desa Beran dan jururejo kecamatan Ngawi. 

Di Kecamatan Paron meliputi Desa Sirigan dan Kebon, serta Desa Kedunggalar kecamatan Kedunggalar, ada juga Desa Kenongorejo kecamatan Bringin, Desa Gerih kecamatan Gerih, Desa Waruktengah kecamatan Pangkur, dan Desa Tawun kecamatan Kasreman. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: D*
Editor : Asy
Foto : Dok D*
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda