iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 04 Oktober 2023

Home > > Dorong Kesejahteraan Petani, Poktan Tani Mulyo Dusun Sepreh launching Kios Pertanian

Dorong Kesejahteraan Petani, Poktan Tani Mulyo Dusun Sepreh launching Kios Pertanian

Kios Pertanian Tani Mulyo Dusun Sepreh Desa Legundi Kecamatan Karangjati Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Kelompk tani (Poktan) Tani Mulyo Dusun Sepreh, Desa Legundi Karangjati Ngawi melaunching kios pertanian yang diharapkan mampu memperkuat bidang usaha pertanian dalam meningkatkan produktivitas, baik secara kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

Arianto Adi Ketua Poktan Tani Mulyo Dusun Sepreh masuk Desa Legundi Karangjati Ngawi menjelaskan, bahwa unit usaha kios pertanian sebagai sarana mempermudah sesama petani anggota poktan maupun dari masyarakat petani sekitar dalam mengakses kebutuhan masa tanam maupun pasca panen. 

“Salah satunya memberikan pinjaman pupuk non subsidi yang pembayarannya dilakukan saat panen, baik untuk anggota Poktan Tani Mulyo maupun sesama petani yang ada di Kecamatan Karangjati,” jelasnya.

 Ketua kelopok tanai tani mulyo Dusun Sepreh Desa Legundi Kecamatan Karangjati Ngawi 

Lebih lanjut Adi juga mengemukakan, dalam intervensi pasca panen, pihaknya (Kios Pertanian Poktan Tani Mulyo), juga menangani serta memvasilitasi pembelian gabah sekaligus melakukan pemasaran beras kemasan. 

Sementara, jalannya launching kios pertanian Poktan Tani Mulyo Dusun Sepreh, Desa Legundi Karangjati Ngawi pada Jumat 29 september 2023 lalu, selain dihadiri seluruh jajaran Poktan, juga dari BPP kecamatan Karangjati, Forkopimcam, penyedia bibit padi dan jagung serta dari distributor pestisida. 

“Dengan dibukanya kios pertanian ini, semoga kedepannya para petani makin sejahtera sekaligus sebagai penunjang program pemerintah dalam penguatan ketahanan pangan,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda