iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 06 Oktober 2023

Home > > Tingkat Kehadiran Pilkades Serentak 17 Desa Di Ngawi Mencapai 80 Persen

Tingkat Kehadiran Pilkades Serentak 17 Desa Di Ngawi Mencapai 80 Persen

Tingkat Kehadiran Pilkades Serentak 17 Desa Di Ngawi Mencapai 80 Persen

SN-Media™ Ngawi-Jalannya pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam pelaksanaan demokrasi desa pada pilkades serentak 17 desa di kabupaten Ngawi pada Kamis 05 Oktober 2023, secara umum berjalan lancar dan kondusif.

Arif Syaifudin, Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengatakan, tingkat kehadiran pemilih ke TPS dalam gelaran pilkades serentak 17 desa cukup tinggi yakni rata-rata mencapai 80 % setiap desanya. 

Sementara serba serbi pilkades serentak 17 desa di Ngawi tahun 2023, diantaranya ada 8 desa yang peserta cakadesnya adalah incumbent (petahana), namun yang terpilih hanya 2 petahana saja. Selain itu dari 17 desa yang mengikuti pilkades terdapat 9 desa yang peserta cakadesnya hanya 2, serta terdapat 1 orang kades terpilih adalah seorang wanita yaitu dari desa Tambakromo kecamatan Padas. 

Kades terpilih tersebut nantinya akan dilantik menjadi Kepala desa, namun untuk pelaksanaan pelantikannya masih menunggu petunjuk pimpinan, utamanya menunggu masa jabatan Kades yang lama habis. 

Terkonfirmasi, pelaksanaan pilkades serentah 2023 di Kabupaten Ngawi ada 17 desa di Ngawi pada Kamis 5 Oktober 2023, diantaranya Desa Wonosari dan Gendol kecamatan Sine, Desa Simo dan Pojok kecamatan Kwadungan. 

Untuk Kecamatan Karangjati ada 2 desa yakni Campurasri dan Gempol, kemudian Desa Banjaransari dan Tambakromo kecamatan Padas, ditambah Desa Beran dan jururejo kecamatan Ngawi. 

Di Kecamatan Paron meliputi Desa Sirigan dan Kebon, serta Desa Kedunggalar kecamatan Kedunggalar, ada juga Desa Kenongorejo kecamatan Bringin, Desa Gerih kecamatan Gerih, Desa Waruktengah kecamatan Pangkur, dan Desa Tawun kecamatan Kasreman. 

“Kades terpilih diharapkan dapat menjalankan amanahnya, sesuai apa yang dijanjikan untuk membangun desanya, mensejahterakan masyarakatnya mendasar ketentuan yang berlaku,” pungkas Arif. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda