iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 07 Oktober 2023

Home > > Mudahkan Mobilitas Warga, Pemdes Rejomulyo Lakukan Perkerasan Jalan Paving Block

Mudahkan Mobilitas Warga, Pemdes Rejomulyo Lakukan Perkerasan Jalan Paving Block

Dana Desa Tahun 2023 Desa Rejomulyo Kecamatan Karangjati Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pemeritahan Desa (Pemdes) Rejomulyo Kecamatan Karangjati Ngawi melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan, melakukan pekerjaan jalan paving, masuk wilayah Dusun Sumberan RT 08/03.

Pembangunan pavingisasi yang dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2023 sebesar Rp 251 juta dengan volume pekrjaan 3,5 m X 337 m tersebut sebagai pemenuhan kebutuhan dasar infrastruktur di tingkat desa. 

Bambang Riyadi, tim dari TPK Bidang Pembangunan Desa Rejomulyo menegaskan, pekerjaan paving block dinilai sangat efisien untuk perkerasan jalan sehingga mobilitas warga masyarakat makin lancar dan nyaman. 

Lebih lanjut dia mengatakan, perkerasan menggunakan paving block dikarenakan selain pengerjaannya lebih cepat, juga lantaran sifatnya yang mampu menyerap air secara maksimal maka tidak akan terjadi genangan air di badan jalan. 

“Dalam melakukan pavingisasi di Dusun Sumberan telah melalui tahapan musyawarah desa (musdes), yakni penetapan pembangunan skala prioritas penggunaan dana desa,” jelasnya. 

Sementara itu pengerjaan perkerasan jalan paving block, dilakukan dengan mengutamakan tenaga kerja dari warga sekitar, sehingga satu sisi bisa meningkatkan perekonomian yang sekaligus bisa menikmati manfaat dari kondisi jalan yang baik. 

“Peran serta warga juga kita harapkan untuk bisa menjaga dan merawat jalan yang telah dilakukan pembangungan, agar dalam mengakses kegiatan keseharian bisa lancar,” pungkas Bambang. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: TiM
Editor : Asy
Foto : Dok Des
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda