iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 12 Oktober 2023

Home > > Tingkatkan Kualitas SDM WBP, Lapas Ngawi Gelar Pelatihan Batik Cap

Tingkatkan Kualitas SDM WBP, Lapas Ngawi Gelar Pelatihan Batik Cap

Tingkatkan Kualitas SDM WBP Lapas Ngawi Gelar Pelatihan Batik Cap

SN-Media™ Ngawi-Lapas Ngawi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan pelatihan batik cap, dengan menyertakan 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula BLK Lapas Kelas IIB Ngawi, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung oleh Kalapas setempat Gowim Mahali, mengangkat Wujudkan SDM WBP yang Unggul, Cerdas, Inovatif dan Kreatif guna bekal untuk bermasyarakat. 

“Dengan kegiatan pelatihan batik cap, diaharapkan bisa meningkatkan SDM para WBP sekaligus sebagai bekal nantinya dalam bermasyarakat,” tandas dia. 

Tambah dia kemudian, bahwa Ngawi terkenal dengan batik tulisnya. Maka Batik cap adalah merupakan motif khas Lapas Ngawi dan bisa menjadi ciri khas dari Lapas Ngawi dibandingkan dengan batik lainnya. 

Sementara, dalam pelaksanaan pelatihan batik cap, pihakLapas Ngawi menggandengmentor dari Owner Batik Alfando yakni Muji Lestari serta Elok Fauziatunnisa dari CV Serena. Pun melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan WBP Lapas Ngawi dapat mengembangkan diri dan berkreasi dalam membuat berbagai bentuk produk batik cap. 

Kegiatan pelatihan batik cap dilakukan dengan menggunakan beberapa pendekatan seperti melalui metode penjelasan materi, tanya jawab, memperagakan dan latihan sekaligus prakek langsung. 

“Kegiatan dilakukan secara bertahap mulai dari pengenalan alat dan media sampai pengaplikasian pada kain,” pungkas Gowim Mahali. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: TiM-Red
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda