iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 31 Oktober 2023

Home > > Wabup Antok: Pemuda Mempunyai Peran Strategis Sebagai Agen Pembangunan

Wabup Antok: Pemuda Mempunyai Peran Strategis Sebagai Agen Pembangunan

Wabup Antok: Pemuda Mempunyai Peran Strategis Sebagai Agen Pembangunan

SN-Media™ Ngawi-Peristiwa bersejarah atas semangat patriotisme pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928, mampu melahirkan semangat kebangsaan yang kemudian diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda dan pada tahun 2023 adalah yang ke-95.

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi yang akrab dengan sapaan Antok, saat dikunjungi di ruang kerjanya mengatakan, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2023 yang mengangkat tema Bersatu Memajukan Indonesia, adalah sebagai pengingat semangat patriotisme dan komitmen kebangsaan dari para pemuda yang tertuang dalam isi Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2023). 

Antok mengharapkan, meskipun sudah terjadi 95 tahun yang lalu, dengan peringatannya Hari Sumpah Permuda, bisa membangkitkan jiwa sumpah pemuda dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan, dari seluruh komponen yang ada di Ngawi. 

Yang mana, masih tambahnya, bahwa semangat jiwa patriotisme dalam menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, Dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia. 

Khususnya di Kabupaten Ngawi, Wabup Antok menegaskan, setiap pemuda mempunyai peran strategis agen pembangunan yang kuncinya tetap menjaga budaya gotong royong, baik lintas generasi maupun lintas sektor. 

“Dengan kolaborasi lintas generasi, tentunya para pemuda pemudi mendapatkan tempat yang sama dalam pembangunan, baik di daerah maupun secara nasional,” kata dia. 

Sementara peringatan sumpah pemuda tahun 2023 di Ngawi dilakukan dengan upacara bendera, berlangsung di halaman Pendopo Wedya Graha, dengan pembina upacara Sekda kabupaten Ngawi, serta dihadiri oleh forkopimda, OPD, Camat serta mahasiswa dan pelajar Ngawi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda