iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 09 Januari 2024

Home > > Bermula Sekedar Iseng, Usaha Pot Dan Pilar Bonsai Milik Trisno Makin Berkembang

Bermula Sekedar Iseng, Usaha Pot Dan Pilar Bonsai Milik Trisno Makin Berkembang

Bermula Sekedar Iseng, Usaha Pot Dan Pilar Bonsai Milik Trisno Makin Berkembang

SN-Media™ Ngawi-Bermula dari sekedar hobi, tidak disangka dari kegemarannya membuat pot maupun hong/pilar bonsai yang berbahan pasir dan semen ternyata mampu mendatangkan penghasilan.

Adalah Trisno (40), warga Klampisan, Kelurahan Margomulyo kecamatan Ngawi, yang mana kepiawaiannya membuat pot dan hong/pilar bonsai sudah dilakukan dari dulu yang awalnya hanya sekedar untuk pajangan sendiri. 

Namun seiring perjalanan wakktu, ternyata pot maupun hong/pilar buatannya mendapat perhatian dari penggemar tanaman hias maupun bonsai dan tertarik untuk membelinya. Alhasil diapun mulai mengembangkan usaha rumahannya dengan dibantu oleh 2 rekan kerjanya. 

Dalam pembuatan pot dan hong/pilar bonsai maupun untuk tanaman hias, Trisno membagikan ilmunya, bahwa dalam pembuatan diperlukan bahan pasir dan semen dengan komposisi yang tepat, agar hasilnya selain lebih kuat juga akan memudahkan dalam membentuk motif maupun ornamennya. 

“Kemudian satu paket pot dan pilarnya dicetak agar bisa nampak rapi dan senada, dan proses membuat satu paket pot dan pilar, memakan waktu satu hingga dua hari,” terang dia. 

Selanjutnya pemasaran usaha pot dan hong/pilar rumahan milik Trisno, selain dari mulut ke mulut juga melalui medsos. Pihaknya lebih banyak mengerjakan pot dan pilar pesanan, namun tetap disisihkan untuk membuat pot, bagi pembeli yang langsung datang ke kios. 

Anda berminat mempercantik bonsai maupun tanaman hias, jangan khawatir, harga pot dan pilar, dipatok bervariasi dan tetap ramah di kantong, yakni pada kisaran dari Rp 20.000 – Rp 70.000, tergantung ukuran dan tingkat kesulitan membuat hiasan pada pot dan pilar. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda