iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 31 Januari 2024

Home > > Perkuat Perekonomian dan Infrastruktur, Desa Kayutrejo Ngawi Masuk Dalam Status Desa Maju

Perkuat Perekonomian dan Infrastruktur, Desa Kayutrejo Ngawi Masuk Dalam Status Desa Maju

Perkuat Perekonomian dan Infrastruktur, Desa Kayutrejo Ngawi Masuk Dalam Status Desa Maju

SN-Media™ Ngawi-Selama perjalanan tahun 2023, Pemdes Kayutrejo, Kecamatan Widodaren Ngawi, telah melakukan pembangunan, baik secara ekonomi maupun terpenuhinya infrastruktur sesuai skala prioritas yang berdampak langsung pada terciptanya kesejahteraan warga masyarakat.

Salah satunya adalah rampungnya pemeliharaan jalan poros desa yang dikerjakan pada tahun 2023, yang mana anggaranya menggunakkan Dana Desa (DD), yang selain berdampak pada kelancaran mobilitas warga, juga dalam pengerjaannya melibatkan warga sekitar melalui program Padat Karya Tunai (PKT). 

“Tentunya dengan akses jalan yang memadai, maka segala aktivitas warga makin lancar, dan pengerjaan yang melibatkan masyarakat desa melalui program PKT, maka ini juga sangat membantu dalam memperkuat perekonomian,” terang Mashuri, Kades setempat. 

Selai itu, masih menurut Kades Mashuri, bahwa pada tahun 2024 ini, pihak Pemerintahan Desa Kayutrejo juga akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana BUMDes, mengingat penguatan perekonomian warga serta dalam rangka mengoptimalkan kinerja lembaga desa adalah masuk program skala prioritas. 

“Diharapkan, dengan adanya kelembagaan yang menggerakkan sektor perekonomian, maka ini tentunya bisa meningkatkan PADes, yang jelas akan berdampak pada kesejahtreraan warga desa,” imbuh dia. 

Dapat diinformasikan, Desa Kayutrejo, masuk dalam wilayah Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Mendasar Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023, maka Desa Kayutrejo masuk dalam kategori Desa Maju mendasar indikator yang tercatat, baik berupa Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE), Indeks Ketahanan Sosial (IKS) maupun nilai Indeks Ketahanan Ekologi/lingkungan (IKL). 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Panji
Editor : Asy
Foto : Dok Pemdes Kayutrejo
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda