iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 21 Maret 2024

Home > > Refresh DanTour Of Duty, Bupati Ony Kembali Lantik Pejabat Lingkup Pemkab Ngawi

Refresh DanTour Of Duty, Bupati Ony Kembali Lantik Pejabat Lingkup Pemkab Ngawi

Refresh DanTour Of Duty, Bupati Ony Kembali Lantik Pejabat Lingkup Pemkab Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Jelang akhir jabatan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono kembali melantik pejabat hasil rotasi, mutasi maupun promosi bagi JPTP, Administrator maupun Pengawas lingkup pemerintahan Kabupaten Ngawi, bertempat di Pendopo Wedya Graha, pada Rabu (20/03/2024).

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan, ditegaskannya bahwa rotasi-mutasi dilakukan untuk kebutuhan hingga setahun kedepan, yang mana dalam perjalanan tenggat waktu tersebut ada yang memasuki masa pensiunnya atau karena alasan lainnya.

“Hitung-hitungannya bukan satu atau dua bulan, tapi untuk setahun kedepan, dimana harus disiapkan pengganti untuk jabatannya tersebut dan dilakukan pengisian jabatannya sekarang,” terang Ony. 

Terkait geser-geser jabatan strategis dalam hal ini Camat yang merupakan pemangku wilayah, kata Ony lebih lanjut, bahwa kerja di wilayah adalah kerja yang berat sehingga perlu adanya performance dalam kerja dan kinerja sebagai pemangku wilayah. 

Mengenai evaluasi dan refreshing struktur keluarga besar ASN di Pemkab Ngawi, dalam hal ini Sekretariat Daerah adalah ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), maka perlu adanya tim yang solid agar Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati berjalan dengan baik. 

“Secara hirarki, proses birokrasi adalah kewenangan Sekda, jadi kalau Sekda merasa tidak nyaman dengan performance tim yang dibentuk untuk menjalankan Visi-Misi Bupati, maka perlu dilakukan evaluasi,” terangnya. 

Disinggung mengenai Direktur RSUD Dr. Soeroto Ngawi yang sekarang diposisikan sebagai Sekretaris Dinkes Ngawi, konon katanya adalah merupakan langkah dalam mempersiakan untuk menduduki kepala Dinas Kesehatan mendatang, Bupati Ony mengatakan, “Begini, kepala Dinkes pada tahun depan (2025) kan memasuki masa pensiun, jadi harus ada regenerasi dan sifatnya regenerasi ini harus nempel dulu agar memahami proses di dinas terkait, jadi tak usah ditanya, penggantinya kan sudah kelihatan.”

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda