iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 30 Maret 2024

Home > > Ringankan Beban Warga, Pemdes Sekaralas Ngawi Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama

Ringankan Beban Warga, Pemdes Sekaralas Ngawi Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama

Ringankan Beban Warga, Pemdes Sekaralas Ngawi Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama

SN-Media™ Ngawi-Dalam merealisasikan program skala prioritas, utamanya komponen Dana Desa (DD) 2024 yang ditentukan penggunaannya, Pemdes Sekaralas, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jatim, menyalurkan BLT-DD bagi 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ditemui saat di ruang kerjanya, Sihmanto Kades Sekaralas menjelaskan, BLT Desa yang bersumber dari Dana Desa, dalam rangka memperluas jaring pengaman sosial. Dari tiap penerima manfaat diterimakan sebesar Rp. 300 ribu dan untuk tahap pertama (Januari hingga Maret 2024) disalurkan 3 bulan sekaligus, sehingga total Rp 900 ribu per KPM. 

“Pihak Pemdes Sekaralas telah melakukan musdes pembahasan sekaligus menyepakati dan menetapkan program prioritas desa, salah satunya adalah penetapan jumlah KPM yang merupakan warga kurang mampu serta belum menerima bansos dari program lainnya,” terang Kades Sihmanto, Kamis (28/03/2024). 

Dia menambahkan bahwa penyaluran BLT, yang selain sebagai wujud manfaat dari Dana Desa, juga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, mengingat saat ini memasuki bulan Ramadhan dan sebentar lagi memasuki hari raya Idul Fitri 1445 H. 

Sementara, Desa Sekaralas Kecamatan Widodaren Ngawi Jatim, mendasar Indeks Desa Membangun (IDM) 2023 masuk dalam kategori desa maju, Mata pencaharian warga sebagian besar masih sebagai petani, meski begitu beberapa industri rumahan juga mulai berkembang, baik itu berupa olahan makanan maupun ternak. 

Dengan jumlah penduduk 5136 jiwa dan terbagi menjadi 4 dusun yang ada yakni Dusun Katerban, Waturumpuk, Wadangkerep serta Dusun Sekaralas, Desa Sekaralas berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda