iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 30 Maret 2024

Home > > Cairkan BLT-DD Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades Sekarputih Ngawi

Cairkan BLT-DD Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades Sekarputih Ngawi

Cairkan BLT-DD Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades Sekarputih Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Desa Sekarputih, merupakan salahah satu dari 12 desa yang ada di wilayah kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Dari data Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 termasuk dalam kategori desa maju, dengan tipologi desa adalah persawahan.

Dalam merealisasikan penguatan sosial, melalui penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2024, Pemdes Sekarputih telah menyalurkan jaring pengaman sosial berupa BLT-DD bagi 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor desa setempat dengan didamping Kades serta petugas dari Bank Jatim. 

Sukiman, Kades Sekarputih dalam keterangannya menyampaikan, penyaluran BLT_DD pada triwulan pertama sebesar Rp 300 ribu per penerima manfaat serta dicairkan 3 bulan sekaligus (Januari-Maret), sehingga totalnya adalah Rp 900 ribu tiap KPM. 

“Penerima manfaat adalah warga miskin, dan kebanyakan adalah lansia serta yang belum atau sedang tidak dalam penerima program bansos lainnya,” terangnya, Jumat (29/03/2024). 

Pun dia menambahkan, pencairan BLT-DD yang bertepatan saat bulan Ramadhan adalah momen yang tepat dalam meringankan beban warga yang kurang mampu. 

“Apalagi, lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, maka diharapkan, dengan adanya pencairan BLT desa ini, sedikit banyak bisa meringankan beban warga kurang mampu,” katanya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda