iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 28 Maret 2024

Home > > Spesial Ramadhan, Lapas Kelas IIB Ngawi Fasilitasi Buka Puasa Wabin Bareng Keluarga

Spesial Ramadhan, Lapas Kelas IIB Ngawi Fasilitasi Buka Puasa Wabin Bareng Keluarga

Spesial Ramadhan, Lapas Kelas IIB Ngawi Fasilitasi Buka Puasa Wabin Bareng Keluarga

SN-Media™ Ngawi-Memasuki bulan Ramadhan 1445 H, momen yang sangat dinanti oleh warga binaan (wabin) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ngawi adalah bisa berkumpul sekaligus berbuka bersama dengan keluarga.

Kepala KPLP (Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Lapas setempat, Heka Sandiar Putra mengatakan, buka bersama yang digelar sore, dengan harapan baik bagi wabin beserta keluarganya masing-masing bisa merasakan suasana Ramadhan yang sesungguhnya. 

"Kegiatan buka bersama saat Ramadhan antara wabin dan keluarganya, secara rutin digelar setiap tahunnya,"katanya, Kamis (28/03/2024). 

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa kegiatan buka bersama wabin dengan keluarga pada Ramadhan tahun ini (2024) dilakukan 2 kali, yakni pada pekan pertama memasuki puasa serta saat menjelang perayaaan hari raya Idul Fitri. 

Terkonfirmasi, untuk pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman sendiri untuk berbuka bersama dengan diberikan waktu sekitar 20 menit, namun pihak lapas tidak melakukan pembatasan jumlah keluarga yang melakukan kunjungan. 

Terpantau di area ruang kunjungan Lapas Kelas IIB Ngawi, nampak suasana bahagia, baik dari para wabin sendiri mapun keluarganya yang berkunjung, terlebih kegiatan buka bersama ini tidak ada pungutan biaya apapun. 

“Kami tidak membatasi jumlah keluarga yang berkunjung, mengingat agenda ini merupakan spesial Ramadha, namun pada saat hari raya Idul fitri nanti, akan ada batasan, yakni pada pagi dan sore hari, karena jumlah wabin sendiri ada 395 orang,” pungkas Heka. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda