iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 27 Maret 2024

Home > > Masuk Bulan Ramadhan, Pemdes Kauman Ngawi Salurkan BLT-DD 2024 Tahap Pertama

Masuk Bulan Ramadhan, Pemdes Kauman Ngawi Salurkan BLT-DD 2024 Tahap Pertama

Masuk Bulan Ramadhan, Pemdes Kauman Ngawi Salurkan BLT-DD  2024 Tahap Pertama

SN-Media™ Ngawi-Dengan didampingi oleh petugas Bank Jatim, sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kauman, Kecamatan Widodaren Ngawi, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024, bertempat di Kantor desa, Rabu pagi (27/03/2024).

Pada tri wulan pertama tahun 2024, BLT DD dicairkan 3 bulan sekaligus dari Januari hingga Maret dengan besaran Rp 900 ribu tiap penerima manfaat. “BLT-DD dianggrakan selama 12 bulan, dan tiap bulannya adalah sebersar Rp 300 ribu yang diterimakan bagi KPM yang belum tersentuh oleh bansos, baik dari pemerintah maunpun lainnya,” terang Sudarmanto, kades setempat. 

Desa yang terbagi menjadi 4 dusun dengan jumlah penduduk 5039 jiwa, yang menurut data Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, adalah masuk dalam status desa maju. “Diharapkan, dalam memasuki bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri 1445 H, warga yang kurang mampu akan terbantu dengan pencairan bantuan saat ini,” terang kades. 

Tambahan informasi, mekanisme penggunaan Dana Desa meliputi 2 komponen yakni Dana Desa yang ditentukan penggunaannya serta Dana Desa yang tidak ditentukan penggunaannya. Untuk DD yang tidak ditentukan penggunaannya, dapat untuk membiayai kegiatan prioritas desa sesuai dengan RKPDes maupun APBDes. 

Sedangkan dalam komponen Dana Desa yang ditentukan penggunaannya, lebih kepada kegiaatan yang berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa), ketahanan pangan dan hewani, kemudian dalam rangka penurunan stunting sesuai kewenangan desa. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok asri
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda