iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 12 Mei 2024

Home > > Setelah Penantian Panjang, Pembangunan Jembatan Sidolaju Akhirnya Jadi Kenyataan

Setelah Penantian Panjang, Pembangunan Jembatan Sidolaju Akhirnya Jadi Kenyataan

Setelah Penantian Panjang, Pembangunan Jembatan Sidolaju Ngawi Akhirnya Jadi Kenyataan

SN-Media™ Ngawi-Setelah penantian dan tahapan yang panjang, jembatan Sidolaju yang oleh masyarakat setempat akrab disebutan jembatan Joju (Kerjo Sidolaju) masuk wilayah Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, terealisasi pembangunannya melalui anggaran DAU dengan pagu Rp 10,2 miliar.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama jajaran, didampingi kepala Dinas PUPR Ngawi serta rekanan pemenang tender melakukan tasyakuran yang kemudian dilanjutkan dengan mencangkul tanah sebagai tanda awal dimulainya pembangunan jembatan Joju. 

“Dengan dimulainya pembangunan jembatan Joju ini, memang dinantikan bukan saja oleh masyarakat Desa Sidiolaju, namun juga oleh warga desa sekitar, seperti Desa Gembol Kecamatan Karanganyar maupun Desa Karangbanyu,” jelas Bupati Ony, Minggu (12/05/2024). 

Dia juga memberi gambaran, bahwa dengan pembangunan jembatan, maka masyarakat secara akses tidak lagi memutar, dan diyakini akan membawa dampak peningkatan perekonomian khususnya dalam hal pertanian tanaman pangan. 

“Saya harap dalam pengerjaan jembatan ini dilakukan secara baik dan benar, mengingat jembatan Joju ini memiliki kemanfaatan yang luas bagi masyarakat,” tegasnya. 

Sementara, pembangunan jembatan dengan panjang konstruksi 120 meter serta lebar 3,5 meter, mendasar kotrak pengerjaan selama 8 bulan dimulai dari Mei 2024 dan diprediksi akan selesai pada pertengahan Desember 2024. 

“Namun mendasar keterangan konsultan maupun rekanan, kalau memang cuaca bersahabat, bisa jadi pada bulan November 2024 bisa tuntas,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Tim/ISbr /> Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda