iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 07 Mei 2024

Home > > Strategi Komunikasi Audit Dalam Menjalin Interaksi Yang Positif Antara Auditor Dengan Auditi

Strategi Komunikasi Audit Dalam Menjalin Interaksi Yang Positif Antara Auditor Dengan Auditi

Strategi Komunikasi Audit Dalam Menjalin Interaksi Yang Positif Antara Auditor Dengan Auditi

SN-Media™ Ngawi-Dalam rangka mewujudkan efektivitas tugas-tugas pengawasan sekaligus untuk meningkatkan kompetensi SDM serta Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), Inspektorat Kabupaten Ngawi melakukan peningkatan dalam hal metode pemeriksaan fisik konstruksi sederhana dan metode komunikasi audit.

Inspektur Kabupaten Ngawi, Yulianto Kusprasetyo menyampaikan, bahwa simpulan audit adalah hasil dari komunikasi yang berupa data informasi berupa bukti audit yang cukup valid. “APIP harus memahami metode komunikasi audit karena keberhasilan audit tidak hanya dipengaruhi oleh teknis audit melainkan juga dipengaruhi cara auditor melakukan komunikasi sehingga terjalin interaksi yang positif antara auditor dengan auditi serta pihak terkait,” kata Yuli, sapaan akrabnya, Selasa (07/05/2024). 

Dalam pemeriksaan fisik konstruksi sederhana, Yuli menegaskan, APIP juga dituntut untuk memahami teknik pemeriksaan fisik konstruksi sederhana, analisis dan penilaian hasil pemeriksaan fisik, penyusunan laporan pemeriksaan fisik sehingga mutu pengawasan dan quality assurance (QA) dapat lebih optimal lagi. 

“Pemahaman tersebut akan sangat berguna bagi APIP saat penugasan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan serta kinerja pengelolaan keuangan dan aset desa,” sela dia. 

Tambahan informasi, upaya peningkatan kapabilitas APIP dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan serta upaya meningkatkan kompetensi SDM agar dapat mewujudkan perannya secara efektif, Inspektorat Kabupaten Ngawi telah menyelenggarakan bimbingan teknis metode pemeriksaan fisik konstruksi sederhana dan metode komunikasi audit, bertempat di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Bandungan, Kabupaten Semarang pada tanggal 25-27 April 2024 lalu. 

“Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh semua pejabat struktural serta pejabat fungsional auditor beserta pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah lingkup Inspektorat Kabupaten Ngawi,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : pAn
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda