media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 09 Juni 2024

Home > > Pembangunan Berwawasan Lingkungan, Pembkab Ngawi Lakukan Validasi KLHS

Pembangunan Berwawasan Lingkungan, Pembkab Ngawi Lakukan Validasi KLHS

Pembangunan Berwawasan Lingkungan, Pembkab Ngawi Lakukan Validasi KLHS

SN-Media™ Ngawi-Pemkab Ngawi Melalui Dinas PUPR melakukan tahapan pelaksanaan validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), sebagi persyaratan maupun kelengkapan administrasi dalam memastikan arah pembangunan yang berkelanjutan tetap berpegang pada prinsip berwawasan lingkungan.

Dismpaikan oleh Wahyudhi Puruhita, Kabid Penataan Ruang PUPR Kabupaten Ngawi, setelah penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW maupun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) maka perlu ada pengkajian secara lingkungan hidup agar dalam pengambilan keputusan yang bersifat strategis sesuai dengan program dari Kebijakan Rencana Pembangunan (KRP). 

“Dengan adanya KLHS, tentu harapan dari Pengelolaan Kualitas Lingkungan (PKL), RTRW maupun RDTR wilayah Kabupaten Ngawi benar-benar ramah lingkungan,” terang Wahyudhi, Jumat (07/06/2024). 

Sambil menyebut, kajian meliputi sumber daya alam serta sumber dukung lingkungan, yang mana dalam zona yang masuk dalam rancangan RTRW maupun RDTR tidak merusak lingkungan dan justru harus berdampak positif bagi masyarakat luas. 

Hal ini dilakukan, masih menurut dia, bahwa kajian lingkungan hidup merupakan pelaksanaan persetujuan subtansi dari pusat, baik dari Pemprov maupun Kementerian terkait. 

“Tahapan untuk saat ini adalah masih proses validasi yang merupakan subtansi dalam menyempurnakan daya dukung RDTR dan RTRW,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda