iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 25 Juli 2023

Home > > Dukung Aksi GNRM, Di Taman Dungus DLH Ngawi Siapkan 45 Lubang Media Tanam Penghijauan MPTS

Dukung Aksi GNRM, Di Taman Dungus DLH Ngawi Siapkan 45 Lubang Media Tanam Penghijauan MPTS

Kemenko PMK , Deputi KLHK lakukan Kegiatan GNRM di kabupaten Ngawi-Bakesbangpol Ngwi, DLH Ngawi, Menanam Sejuta Pohon, Taman Dungus, Penghijauan Hutan Kota

SN-Media™ Ngawi-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi, selain membenahi tutup bak tandon air yang sempat membuat pengunjung terperosok di Taman Dungus masuk Desa Karangasri Kecamatan Ngawi, ditempat yang sama juga menyiapkan media tanam pohon penghijauan dari jenis MPTS (Multy Purpose Tree Species), Selasa (25/07/2023).

Yosef Danni Kurniawan, Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan pada DLH setempat menyatakan, penghijauan kota merupakan wujud pelestarian lingkungan hidup, yang sedianya pada besok, Rabu (26/07/2023), penanaman secara simbolis selain dilakukan oleh Bupati Ngawi beserta jajarannya, juga oleh deputi dan assisten deputi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebelum menghadiri acara pokok GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental ) dari Kemenko PMK.bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ngawi.

“Untuk di kawasan Taman Dungus, kita menyiapkan empat puluh lima lubang, dengan pupuk yang diproduksi oleh Dinas Lingkungan Hidup sendiri,” kata dia. 

Yosef menegaskan, selain penanaman di area Taman Dungu, rencananya juga dilakukan penyerahan secara simbolis bibit buah yaitu mangga, alpukat dan kelengkeng kepada 3 desa penerima, diantaranya Desa Sidorejo Kecamatan Kendal, Desa Sumberbening Kecamatan Bringin serta Desa Bringin Kecamatan Bringin.

Sementara terkait dengan sarana prasarana Taman Dungus, dimana telah dilakukan perbaikan tutup tandon yang berkarat diganti dengan tutup beton, setelah sebelumnya sempat akibatkan pengunjung anak jatuh akibat tutup tandon yang keropos. 

Sedangkan perbaikan pagar di sekitar kolam yang sudah berkarat direncanakan akan dianggarkan perbaikannya pada tahun 2024 mendatang, dan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan sudah diberikan peringatan agar pengunjung tidak bersandar pada pagar tersebut.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda