iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 24 Juli 2023

Home > > TPK Desa Bendo Kecamatan Padas Ngawi Realisasikan Pembangunan Talud Penahan Jalan

TPK Desa Bendo Kecamatan Padas Ngawi Realisasikan Pembangunan Talud Penahan Jalan

Desa Bendo Kecamatan Padas Ngawi Dengan Dana Desa (DD) Tahun 2023 Membangun Talud Penahan Jalan-Pertanian, penduduk, area sawah, pelantikan, Kantor Desa, Balai Desa

SN-Media™ Ngawi-Pembangunan talud Jalan Desa Bendo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, adalah sebagai wujud pemenuhan dasar kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat, yang akan berdapak pada peningkatan ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

Agus Seputro, Kades setempat menerangkan, pembangunan talud jalan di Dusun Ngepeh Rt 02/02 sepanjnag 355 meter, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp. 175 juta, merupakan program prioritas dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian di tingkat desa mendasar pada kesepakatan dalam gelaran Musdes beberapa waktu yang lalu. 

Masih menurut dia, pembangunan yang ditangani langsung oleh Tim Perlaksana Kegiatan (TPK), selain mengedepankan tenaga kerja warga sekitar, juga diharapkan kondisi jalan bisa lebih terawat serta tidak longsor maupun tergerus saat musim hujan. 

“Karena lokasinya di area persawahan, maka kondisi jalan rawan longsor saat musim hujan, maka dengan adanya talud penahan, diharapkan kondi jalan bisa stabil sehingga mobilitas warga tidak terganggu,” jelas Kades Agus. 

Dapat diinformasikan, kondisi umum Desa Bendo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, produktivitas sektor pertanian padi masih menjadi unggulan, serta usaha ternak, utamnya sapi juga ditekuni warga karena ketersediaan pakan yang melimpah. 

Pewarta: Asri
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda