iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 18 Desember 2023

Home > > Pemdes Kasreman Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa Dengan BK Sarpras

Pemdes Kasreman Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa Dengan BK Sarpras

Pemdes Kasreman Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa Dengan BK Sarpras

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah Desa Kasreman, Kecamatan Kasreman Ngawi Jawa Timur, melakukan pavingisasi jalan masuk wilayah Dusun cetokan RT.04 /03 dengan dengan sumber anggaran dari BK (Batuan Keuangan) sarpras Tahun 2023 sebesar Rp 100 juta.

Kades Kasreman, Kukuh Setyo Adi Cahyono, dalam keterangannya mengatakan, BK sarpras sudah masuk dalam pembahasan pada Musdes 2023 yang melibatkan semua unsur pemdes serta tokoh masyarakat. 

“Sehingga pavingisasi jalan di Dusun Cetokan tersebut dilakukan mendasar skala prioritas dari musyawarah desa, yang telah disepakati bersama, masyarakat di lembaga di desa beserta Pemdes Kasreman,” jelas Kades Kukuh. 

Dia juga menekankan, bahwa dalam pemenuhan infrastruktur dasar sesuai kewenangan desa, maka dengan adanya ruas jalan yang layak, sudah pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

“Dan pavingisasi jalan terus menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jalan di desa Kasreman, yang mana dikarenakan masih banyak jalan yang belum tersentuh pavingisasi, dan harus diooptimalkan pengerjaannya demi kesejahteraan dan perekonomian warga Kasreman,” jlentrehnya. 

Sementara, Desa Kasreman, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi Jatim, mendasar Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 adalah menyandang status desa maju. Ditengok dari segi kesehatan maupun pendidikan, desa yang terbagi menjadi 5 dusun tersebut, maka akses keduanya bagi warga desa sangat terjangkau. 

Pun terkait keragaman produksi yang selain pertanian yang memang mendominasi pekerjaan masyarakat desa, juga makin berkembang beberapa kegiatan produksi, baik peternakan maupun UKM lainnya. 

“Untuk kedepan, pihak pemdes akan terus melakukan pembangunan skala prioritas, yang mana diharapkan desa Kasreman kedepannya semakin berkembang, mengingat desa Kasreman adalah ibu kota kecamatan Kasreman,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: Tim
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda