iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 27 Maret 2024

Home > > Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemdes Widodaren Ngawi Cairkan BLT-DD Bagi Warga Kurang Mampu

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemdes Widodaren Ngawi Cairkan BLT-DD Bagi Warga Kurang Mampu

Jelang Idul Fitri, Pemdes Widodaren Ngawi Cairkan BLT-DD 2024 Bagi Warga Kurang Mampu

SN-Media™ Ngawi-Sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024, dengan pendampingan dari petugas Bank Jatim, bertempat di balai desa, Rabu (27/03/2024).

Usai acara penyaluran, Kades setempat Woko Supriyanto menyampaikan, pencairan pada triwulan pertama BLT-DD 2024, diterimakan 3 bulan sekaligus yakni dari Januari hingga Maret dengan total Rp 900 ribu bagi tiap penerima manfaat. 

“BLT-DD dianggarkan untuk 12 bulan, dengan besarna Rp 300 ribu per bulan tiap penerima manfaat, dan penetapan KPM sesuai hasil musdes penetapan dan menyepakati penggunaan DD tahun 2024, dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat,” kata dia. 

Lebih lanjut dia juga menyebut, dalam memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H mendatang, diharapkan dengan adanya batuan tunai ini sedikit meringankan beban bagi warga yang kurang mampu yang belum terakomodir dari bantuan lain oleh pemerintah. 

“Setidaknya hal ini (BLT-DD), bisa meringankan kondisi warga yang kurang mampu dan sebagian besar penerima manfaat adala kaum lansia,” pungkas Kades Woko. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri-Panji
Editor : Asy
Foto : Dok asri
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda