iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 27 Maret 2024

Home > > Penyaluran Perdana, Pemdes Walikukun Ngawi Terimakan BLT-DD 2024 Bagi 30 Penerima Manfaat

Penyaluran Perdana, Pemdes Walikukun Ngawi Terimakan BLT-DD 2024 Bagi 30 Penerima Manfaat

Penyaluran Perdana, Pemdes Walikukun Ngawi Salurkan BLT-DD 2024 Bagi 30 Penerima Manfaat

SN-Media™ Ngawi-Pemerintahan Desa (Pemdes) Walikukun, Kecamatan Widodaren Ngawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) Tahun 2024, bagi 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertetempat di gedung serbaguna setempat, Rabu (27/03/2024).

Kades Walikukun Mustahmid Saiful Ichwan dalam keterangannya kepada awak media menyatakan, penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2024 sudah melalui musdes dalam menyepakati kebijakan program prioritas Pemdes, salah satunya yakni menetapkan jumlah penerima bantuan tersebut. 

“Ini penyaluran perdana, yang mana tiap KPM sebesar Rp. 300 ribu dan dalam triwulan pertama yakni Januari, februari hingga maret ini, tiap penerima manfaat totalnya menerima Rp 900 ribu,” kata dia. 

Kades Ichwan juga menambahkan, bahwa terdapat 2 komponen penggunaan DD tahun 2024, yakni Dana Desa yang ditentukan penggunaannya serta Dana Desa yang tidak ditentukan penggunaannya. 

Lebih lanjut, dalam DD yang ditentukan penggunaannya, lebih kepada kegiaatan yang berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa), ketahanan pangan dan hewani, kemudian dalam rangka penurunan stunting sesuai kewenangan desa. 

“Dengan adanya BLT-DD, diharapkan bisa meringankan beban bagi penerima manfaat dalam hal ini warga yang kurang mampu, sekaligus menjadi berkah di bulan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok asri
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda