iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 19 Mei 2024

Home > > Tahap Perencanaan, Pemenuhan Infrastruktur Kemandirian Pangan Dengan Pembangunan Lumbung Di Desa Sekarputih

Tahap Perencanaan, Pemenuhan Infrastruktur Kemandirian Pangan Dengan Pembangunan Lumbung Di Desa Sekarputih

Masuk Pra Perencanaan,  Eks Dedung DPMPTSP Ngawi Akan Direhab Menjadi Rumdin Wabup

SN-Media™ Ngawi-Dalam mewujudkan pemenuhan infrastuktur penyangga kedaulatan dan kemandirian pangan, Pemkab Ngawi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP segera merealisasikan pembangunan lumbung di lokasi Gapoktan Sekarjaya Desa Sekarputih Kecamatan Widodaren.

Dwi Rahayu, Kabid Ketersediaan dan Stabilitas Pangan di DKPP setempat, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa untuk alokasi bantuan pembangunan lumbung terhadap desa Sekarputih, dikarenakan produksi pangan dalam hal ini padinya cukup tinggi. 

Masih menurut Ayu, begitu sapaan akrabnya, diharap kedepannya, lumbung akan berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil panen padi dari petani, mengingat saat panen raya, harga gabah cenderung mengalami penurunan harga. 

“Jadi lumbung sangat efektif dalam menjaga stabilisasi harga, selain sangat berperan dalam menjaga ketahanan pangan saat petani mengalami gagal panen karena pengaruh musim atau lainnya,” jelas dia. 

Dapat diinformasikan, beberapa waktu lalu, Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi melakukan panen raya yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dengan luasan lahan mencapai 150 hektar. 

“Pembangunan lumbung di Desa Sekarputuh, saat ini baru memasuki tahapan perencanaan, dan kemungkinan pada pertengan bulan Juni mendatang baru pengerjaan fisiknya dengan pagu anggaran sekitar Rp 200 juta,” pungkas Ayu. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Pan
Editor : Asy
Foto : Dok Ay **
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda